Sabtu, 10 Agustus 2019

Game Level 5 Hari Ketiga - Reading Time ♡

Assalammualaikum readers,

Alhamdulillah malam takbir

Allahu Akbar... Allahu Akbar... Walillahilham 😊

Nah readers, e-book yang ku baca kali ini adalah e-book yang berjudul "Temukan Mentalblock melalui Analisis Tanda Tangan". Waah keliatan dari judulnya aja menarik banget ya. Sesudah dapat e-book ini sih aku mengikuti bedah bukunya dahulu di grub WA. Jadi, diawal kelas kami diminta menyiapkan pulpen dan kertas. Kalau sudah, bubuhkan tanda tangan kita.
Lalu, kita diminta memejamkan mata dan bayangkan hal paling buruk yang pernah dialami, banyangkan kembali kejadiannya seolah-olah nyata. Bila sudah, bubuhkan tanda tangan lagi. Lalu tarik nafas dan ingat-ingat kapan terakhir kali makan berdua dengan orang yang Anda cintai,  *hanya berdua*? Dengan doi misal hehe

Nah, yang kedua kita diminta membayangkan hal paling membahagiakan yang pernah dialami, lalu kita bubuhkan tanda tangan lagi. Ternyata ttd kita jadi beda readers πŸ˜‚Paling ketauan adalah waktu *raba bagian belakang kertas* dan rasakan tekanannya.

Nah, menurut buku yang ku baca readers Perbedaan ini disebabkan karena perubahan emosi, jadi tanda tangan itu dipengaruhi emosi.


Lalu ada bahasan tentang mentalblock. Apa sih itu? Mentalblock ini keyakinan negatif yang berada pada level bawah sadar dan menjadi penghalang keinginan sukses/positif seseorang seperti keyakinan negatif yang berada di pikiran bawah sadar dan bersifat menghambat. Contoh, seseorang ingin kaya berlimpah, tapi tak sadar meyakini bahwa hidupnya melarat. Dia yakin bahwa hidupnya susah, sejak zaman orang tuanya dulu. Jadi saat ada keinginan untuk kaya, dia bekerja dengan sangat gigih, banyak pengorbanan, banting-banting tulang dengan hasil sedikit. Dia gak sadar ada mentalblock yang menghambat dia, berupa keyakinan negatif dia sendiri

Apa sih dampak dari mentalblock? Si mentalblock ini tidak sekedar menghalangi kesuksesan, tapi juga mewujudkan kehidupan negatif! Haduuh ngerii. Lalu bagaimana sih cara menghentikan mental block? Ya banyak sih salah satunya terapi dan memaafkan masa lalu 😊.

Sekian ceritaku readers. Yuk takbiran dulu. Selamat Idul Adha 1440 H.πŸ„

#hari3
#tantangan10hari
#gamelevel5
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar