Senin, 12 Agustus 2019

Game Level 5 Hari Kelima - Reading Time ♡

Assalammualaikum readers,

Malam dan bintang menyapa dari dinginnya Salatiga.

Readers, kali ini aku akan berbagi tentang buku yang aku baca yang berjudul Gurunya Manusia. Penulisnya, Sang Gurunya Manusia, idolaku sedari aku duduk di bangku kuliah awal. Ya, Pak Munif Chatib.

Dari Pak Muniflah aku memahami bahwa sekolah bukanlah warung. Sekolah itu institusi sumber daya manusia tingkat tinggi. Jadi, butuh orang-orang uang punya komitmen dan kompetensi untuk membangunnya. Ketika hakikat belajar dikembalikan kepada hakikat manusia, tidak semua orang bisa menerimanya. Banyak orang yang menganggap mustahil. Namun, Pak Munif punya keyakinan, bahwa belajar itu harus manusiawi. Dan belajar itu harus menyelam dalam kondisi siswanya. Ya, itulah yang membuatku semakin ingin mendalaminya.

Dari buku inilah, dan dari beliau lah aku banyak belajar bagaimana cara menjadi gurunya manusia. Bahkan jika ditanya "Apa peranku hidup di dunia?" Salah satunya adalah menjadi gurunya manusia. Banyak kisah sederhana terkupas, contoh pendidikan ala gurunya manusia yang akhirnya bisa ku terapkan di kelas. Alhamdulillah.

Terlebih lagi dipaparkan pula teori apersepsi, quantum teaching, tentang zona alpha, lesson plan dan lainnya. Alhamdulillah aku banyak belajar dari beliau. Semoga suatu saat kelak ku bisa bertemu beliau dan sekolah di Next Edu. Aamiin.

Sekian cerita dariku♡

#hari5
#tantangan10hari
#gamelevel5
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar