Rabu, 17 Juli 2019

Game Level 4 Hari Ketujuh - I Love to Learn♡

Assalammualaikum readers,

Alhamdulillah sudah day 7 dan alhamdulillah pula aku menulis semua ini di saat semua tugas sudah selesai. Hari ini cukup ekstrem buatku readers, karena semuanya berhubungan dengan administrasi. Tapi akhirnya terselesaikan kok.

Tentang apa gaya belajar yang ku identifikasi hari ini?

Di welcome day hari ke 3 ini kami seru-seruan dengan take action memungut sampah plastik di jalanan nih bersama anak-anak, untuk apa? Ya selain mengurangi sampah yang berserakan di jalan ini juga langkah awal anak-anak ingin membuat ecobrick.

Sepanjang perjalanan aku dan anak-anak saling berinteraksi tentunya. Aku banyak mengajak mereka diskusi dan memberi mereka gambaran visual apa-apa yang terjadi jika semakin banyak sampah plastik. Aku menceritakan perjuangan hewan-hewan laut dalam menemukan tempat hidup yang jauh dari plastik. Ternyata lautan kita sudah tercemar. Aku menceritakannya dengan pola irama dan intonasi yang membuat mereka nyaman tentunya untuk mendengarkan. Setelah itu aku mendemontrasikan pada mereka pembuatan ecobrick yang sebenarnya. Alhamdulillah mereka mulai belajar♡

Sekian cerita dariku hari ini♡

#hari7
#gamelevel4
#tantangan10hari
#ilovetolearn
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar