Kamis, 13 Juni 2019

Game Level 3 Hari Pertama - My Family My Team

Assalammualaikum readers,

Alhamdulillah jumpa lagi setelah berhibernasi di kelas Bunsay Pra Nikah ini. Oh ya mumpung masih moment sukacita Idul Fitri, Oca mengucapkan Taqabbalallahu minna waminkum. Siyaamana wasiyaamikum, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf atas segala kesalahan ya readers. Semoga amal ibadah kita selama Ramadan kemarin diterima Allah SWT dan kita dipertemukan lagi dengan Ramadan selanjutnya aamiin :)

Yeayyy! Selamat datang di Game Level 3.

Saat ini kita lagi ada di zona Melatih Kecerdasan nih readers. Nah tantangan kita saat ini adalah membuat family project. Nah, karena ku masih single maka partnerku adalah yang ada di sekitarku saja hehe :D.

Mau tahu projectku apa?? :p hehe

Jadi readers, Oca akan kasih tahu jadi nama project Oca ini adalah The Dolaners "Kita Pembelajar" apa sih itu? Apa tujuannya? Readers, singkat cerita Oca ini adalah jebolan KGB Semarang juga nih. Sebelumnya Oca juga udah pernah menggawangi suatu komunitas belajar khusus temen temen FKIP di kampus Oca. Oca emang jatuh cinta sama dunia pendidikan dan gemar jadi activator pendidikan.

The Dolaners ini berawal dari ngobrol bareng sama Bunda Septi dan mengulik pengalaman Oca bertahun-tahun ini tentang dunia pendidikan. Benar bahwa setiap kakak atau guru pasti punya cerita dan pengalaman yang berharga yang pastiny itu akan membantu guru-guru lain yang haus pengalaman atau memiliki pengalaman permasalahan serupa. Namun, sayangnya kadang minim sekali ada rasa penghargaan bahwa "cerita atau pengalaman" beliau tadi begitu berharga. Terlebih bagi guru itu sendiri.

Mulailah Oca dan Bunda Septi membahas, siapa saja yang terjun di dalamnya, bagaimana agendanya, kapan saja diadakan, bagaimana pembagian temanya. Tujuan dari The Dolaners ini sendiri tidak lain adalah membangkitkan semangat bahwa semua murid, semua guru. Kita saling berbagi, saling membekali, apalagi adik-adik calon pendidik yang ingin terus belajar dan belajar. Oca yakin, adik-adik calon pendidik, anak muda... semua punya gagasan yang luar biasa. The Dolaners hadir untuk mewadahi kita semua untuk saling berbagi dan sharing ria. Bagi diri Oca pribadi, the dolaners ini tentunya bisa memupuk kecerdasan interpesonal dan linguistik pada diri. Dilihat dari menghadapi tantangan pun? Tentunya tidak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin. Akan ada banyak pengalaman yang pastinya asyik dan menantang untuk seorang climbers seperti Oca.

Nantinya akan ada sistem kakak dan adik asuh serta dolan ke Lebah Putih sesuai jadwal yang disepakati. Konsep lengkapnya seperti apa?
Ditunggu yaaaa :D pastinya kita akan melibatkan seluruh elemen kakak-kakak sesuai passion dan keahliannya, mahasiswa, dan siapapun yang ingin selalu belajar, bergerak, change to a better life! See you :D

#hari1
#gamelevel3
#myfamilymyteam
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar