Sabtu, 15 Juni 2019

Game Level 3 Hari Ketiga - My Family My Team

Assalammualaikum readers,

Selamat bermalam minggu #eh bersabtu malam hihi :D.

Hari ini begitu banyak agenda yang melelahkan readers. Jikalau Sabtu pagi Oca belum pulang Semarang maka itu artinya bersih-bersih akan naik lagi levelnya hehe. Dan alhamdulillah setelah 2 jam bebersih Oca siap berhalal bihalal dengan rekan-rekan guru se Salatiga. Eiiisst, belum sampai di sini ya kegiatannya. Jadi Oca setelah HBH di Salatiga harus pulang dan mengikuti Rapat kerja KGB Semarang nih. Strong ya Ca! :D

Sebenernya nih readers habis Oca HBH inginnnya sih langsung ke halte pasar sapi buat memberhentikan bus. Tapi apalah daya Oca yang laper dan kriuk kriuk perut. Akhirnya pulanglah dulu ke rumah Budhe dan makan :D. Percaya kah kalau keluarga ini jarang makan? Bukan karena tidak suka dengan makanannya. Tapi saking tidak sempatnya makan karena banyak yang harus dikerjakan. Akhirnya banyak makanan yang terbuang.

Padahal kalau ditilik, masih banyak yang tidak bisa makan di luar sana. Sewaktu Oca pulang lagi untuk makan ternyata budhe akan memasak nasi dan lauk.

"Sa, Sabtu ini pulang atau nggak?"

"Pulang budhe habis ini."

"Nak gitu budhe masake sedikit wae ya."

Akhirnya masakan sederhana budhe pun matang. Kami makan bersama dengan tahu goreng sambal kacang dan kering tempe pedas manis. Budhe pun memasak nasi hanya sedikit karena tahu Oca akan pulang dan pasti pakde serta mbak hanya makan sedikit. Sambil menyantap makanan setelah itu kami ngobrol. Hehe bukan perdebatan sih tapi lebih ke argumen. Kadang pakde jarang makan karena menunggu budhe, kadang budhe jarang masak karena ketika masak ternyata tidak dimakan. Dan kadang mbak jarang makan di rumah karena makan di luar. Dan kadang semua tidak makan karena kalau sudah sibuk bikin rotí tidak sempat dan ingat makan. Mubazirlah kadang lauk yang dimasak.

Dari obrolan pagi ini, kami buatlah projek bernama BelFood. Jadi setiap kami harus bilang di pagi hari apakah ada acara yang membuat kami tidak harus makan di rumah, mungkin HBH, rapat atau pesta. Setelah itu kami akan menanak nasi sesuai porsi agar tidak kelebihan dan mubazir. Lauk pun demikian, memasak secukupnya. Dan apabila sudah diambil dalam piring harus habis. Itu pun berlaku juga dengan minum. Siapapun yang tidak melaksanakan atau lupa harus di-reminder agar tidak lupa. Hal ini bertujuan agar tidak ada lagi mubazir makanan :D.

Dari kejadian dan project hari ini sebenarnya kami melatih kecerdasan spiritual dan interpersonal. Spiritual dengan tidak bertindak mubazir serta mengingat bahwa masih banyak yang tidak bisa makan maka dari itu harus bersyukur. Dan interpersonal dari apa yang didiskusikan. Alhamdulillah :D

See you on day 4 :)

#hari3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar