Jumat, 14 Juni 2019

Game Level 3 Hari Kedua - My Family My Team

Assalammualaikum readers,

Nice to meet you :D

Jumpa lagi nih dengan Oca di game hari kedua yeaayy. Masih dengan My family my team ya readers. Nah kali ini Oca akan bercerita tentang project yang insyaallah sudah berjalan di keluarga Oca ini.

Emm readers, jadi karena hidup di perantauan (dirumah pakde budhe) maka tim Oca kali ini adalah Pakde Andre, Budhe Alimah dan Mbak Marta hehe. Project kami sederhana sih readers dan semoga istiqomah teruss aamiin. Dan namanya adalah The Power of 5 Morning. Haaaa??? Apa sih itu??

Awalnya Oca sih belum terbiasa readers bangun pagi bangeet di Salatiga soalnya dingin sih daripada Semarang hihi. Di awal awal dulu malah nyentuh air wudlu sampai kedinginan brrr. Tapi akhirnya kami berempat biasakan bangun pagi pukul 4.00 dan mengerjakan semuanya hingga selesai pukul 5.00. Kenapa demikian? Soalnya di sini orangnya sibuk semua readers. Dan kami bisa berkumpul dan ngobrol hanya saat makan pagi dan makan malam. Kalau makan malam pun juga sering kurang komplit karena kesibukan masing-masing.

Jadi di pukul 4.00 kami semua sudah bangun. Bergiliran mandi lalu sholatlah daku. Sementara pakde dan budhe ibadah. Usai itu semua, kami lantas cuuss ke bagian masing-masing. Bagian budhe adalah merawat tanaman, bagian Pakde adalah bersih-bersih halaman, memersiapkan motor, bagian mbak Marta ada di dapur yaitu memasak, dan bagianku adalah ruang tamu, kamar dan cuci piring. Semuanya bekerja di bagian masing-masing dan diselesaikan hingga pukul 5.00.

Setelah job masing-masing selesai dan masakan matang. Kami lantas berkumpul dan sarapan bersama, saling ngobrol tentang pekerjaan, kuliah dan lainnya. Hingga akhirnya kami berngkat bekerja ke tempat kerja masing-masing pada pukul 06.15. Terkadang kami juga bertukar job agar saling mengerti dan mencoba.

Dari project ini Oca belajar tentang kedisiplinan, konsistensi dan tentunya ini melatih banyak kecerdasan, naturalis, interpersonal, kinestetik, dan lainnya. Yeaay semoga konsisten terus ya Ca.

Daaa, sampai jumpa di cerita day berikutnya. Loveyou ♡

#hari2
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar