Jumat, 26 April 2019

Melatih Kemandirian - Game Level 2 Hari Ketiga

Assalammualaikum readers,

Tidak terasa sudah hari ketiga di Game Level 2 yup. Ya, Melatih Kemandirian. Dan readers, hari ini aku mengerjakan tugas ini di Rumah Sakit. Tepatnya di Ruang anak RS Kariadi Semarang. Sebab ku di sini adalah menengok keponakanku yang sedang sakit dan berencana akan di operasi hari ini. Nah, sewaktu di ruangan, ayah Zizi sempat bercerita tentang BPJS dan biaya yang dikeluarkan semenjak Zizi masuk RS.

Dari hal tersebut aku mulai berpikir tentang manajemen keuanganku dengan suamiku kelak akan seperti apa?

Aku teringat akan diskusiku dulu dengan Kak Enes sewaktu briefing siang. Bahwa kita harus mencatat segala pengeluaran kita dari hal yang pokok dan sekecil-kecilnya seperti ongkos untuk naik gojek, pergi mengunjungi tempat wisata atau bahkan hal-hal yang mungkin tidak terduga. Dan hitunglah dengan jumlah uang yang ada pada tangan kita. Bukan uang yang tidak ada di tangaan kita.

Maka sambil menunggu Zizi di ruang anak, aku sambil menulis jumlah pengeluaranku selama satu bulan dan gaji yang aku terima. Sedetil-detilnya aku berusaha menuliskan agar tidak Besar pasak daripada tiang.

Alhamdulillah di setiap bulanku aku masih bisa menyisakannya untuk ku tabung. Curhat sedikit ya readers. Tabunganku ini adalah untuk mewujudkam mimpiku sekolah lagi di Sekolah Guardian Angel Next Edu nya Pak Munif Chatib. Semoga kelak aku bisa sekolah di sana aamiin.

Nah itu tadi pembelajaranku hari ini tentang melatih kemandirianku mengasah skill mengatur keuangan readers. See you on next story.

#hari3
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@intitute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar