Senin, 29 April 2019

Melatih Kemandirian - Game Level 2 Hari Kelima

Assalammualaikum Readers,

Masuk setengah hari dari tantangan 10 hari game level 2 alias kita sudah memasuki hari kelima nih. Bagaimana, sudah semakin terbiasa ca? (tanya ke diri sendiri hehe). Alhamdulillah semoga semakin meningkat yak. Ganbatte!

Ngomong-ngomong soal melatih kemandirian readers, sebagai anak rantau aku merasa memang terasa lebih mandiri daripada dulu saat tinggal di Semarang bersama orangtua. Ya, tinggal di rumah budhe sendiri dan bukan di kos tidak semerta-merta membuatku  bersantai ria setiap harinya. Seperti readers ketahui bahwa aku anak rantau yang selalu pulang setiap satu minggu sekali. Hari Minggu lalu setelah acara arisan keluarga dan tepat pukul 14.00 aku bertolak menuju salatiga lebih awal dari biasanya. perjalanan Semarang Salatiga ku tempuh menggunakan bus selama 2 jam. Dan tepat pukul 16.00 sampailah aku di rumah budhe.

Jika di hari biasanya aku akan langsung istirahat, maka hari ini BIG NO hehe. Pukul 19.00 nanti akan ada pertemuan RW di rumah budhe dan aku lantas membantu memasak untuk jamuan pertemuan nanti. Dan setelah melakukan pembahasan RW cukup lama maka selesailah acara tersebut. saat aku berjalan menuju dapur.

“Apa ini banyak banget cucian piringnya kayak orang habis nikahan.”

Antara ingin masuk kamar lagi dan mencuci besok pagi atau mencicil malam ini. Rasanya badan terasa capai sangat. Tapi dalam hati berkata, jika tidak ku cicil malam ini maka besok akan lebih capai. Yasudah akhirnya aku cicillah mencuci gelasyang segitu banyaknya terlebih dahulu. Ku tengok jam sudah sangat malam dan besok aku masih harus mengajar. Akhirnya ku putuskan melanjutkannya esok. Tidurlah aku dengan nyenyak.

Happy Monday,
Hari ini anak-anak kelasku pulang seperti biasa pukul 14.00. Di saat jam menunjukkan waktu makan siang, anak-anak yang piket lantas mengambil jatah makan kelas dan melayani mengambilkan makan teman-temannya. Sebelumnya aku selalu tak pernah lelah mengajak mereka briefing tentang mandiri dan bertanggungjawab mencuci alat makan mereka masing-masing. Dan setelah makan selesai anak-anak lantas mencuci alat makan mereka. tapi di suatu sudut aku melihat.

“Oh tidakkkk, ternyata tempat lauk kelas masih belum tercuci.”

Akhirnya kami saling mengingatkan kesepakatan kelas saat briefing. Anak-anak pun lantas mencuci alat makan kelas dan bergegas masuk ke kelas. Saat pulang dan sampai dirumah ku teringat sesuatu. Cucian piring hehe, awalnya agak lemas. Ahk tapi teringat anak-anak tadi. Aku saja mengingatkan mereka untuk melatih kemandirian. Pun aku seharusnya juga lebih mandiri dan tanggung jawab dong. Akhirnya ku selesaikan semuanya lantas ku mandi dan istirahat. alhamdulillah selesai sudah.

Nah itu dia pembelajaran yang ku dapat hari ini ladies. Sampai berjumpa dikisahku selanjutnya.

#hari5
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar