Sabtu, 27 April 2019

Melatih Kemandirian - Game Level 2 Hari Keempat

Assalammualaikum readers,

Oca menyapa readers dari Semarang lagi nih sebelum balik ke perantauan.

Hari keempat yeaay!

Di tantangan sepuluh hari di hari keempat ini bertepatan dengan acara arisan keluarga yang ada di rumah budhe kedua ku. Apa yang paling dipersiapkan ketika akan arisan keluarga? Yaps. Makanan dan tempat. Dan pada edisi arisan keluarga di budheku ini menunya adalah Soto ayam. Jujur memang ketika di Salatiga aku tidak rutin memasak. Karena ketika pagi aku selalu sibuk membersihkan rumah yang sebesar itu, memasak air untuk teh hangat, mencuci piring yang sebanyak itu (sebab budhe dan pakde membuka catering dan cake). Kadang aku hanya bisa masak di sore hari. Pun kadang budhe telpon

"Nok, gausah masak ya. Ini budhe dapat nasi plus sayur lauk banyak dari kantor."

Dan yang paling lucu lagi adalah sebab rumah ini hanya dihuni oleh 3 orang yang susah makan hehe. Pakde makan pun cukup sekali karena takut gendut. Kalau budhe makan di rumah jarang karena di kantor selalu banyak rapat. Dan kalau mbakku daei Jogja pulang sama aja, jarang makan karena takut gemuk. Hmm begitulah keluarga ku di sini hehe.

Tapi aku ingin membiasakan diri memasak!

Masak sih bisa. Yang sulit memang membiasakannya hehe. Dan selama dua hari ini di Semarang aku belajar membiasakan diri untuk memasak. Apalagi hari ini yang ada acara besar. Aku lantas menawarkan bantuan ke budhe untuk mengambil peran di masak-memasak ini hehe.
Memang sih tidak terlalu banyak menu yang agak kompleks memasaknya tapi juga jadi tantangan sih karena jumlahnya banyak.

Ya aku berharapnya dengan titik balik ini aku bisa terbiasa memasak apalagi waktu di Salatiga (meskipun orang serumah pada gak doyan makan hehe).

Oke baeklah ini ceritaku melatih kemandirian di hari ini readers. Terimakasih sudah membaca. Sampai jumpa di hari selanjutnya yeaay.

#hari4
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@intitute.ibu profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar