Jumat, 26 April 2019

Melatih Kemandirian - Game Level 2 Hari Kedua

Assalammualaikum readers

Curhat dikit dulu yeee,

Hari ini sekolah kami kedatangan tamu dari Swiss. Beliau merupakan rekan dari pemilik sekolah kami. Anak-anak seneng banget kalau kedatangan tamu bule-bule gitu. Dan pertanyaan yang pertama di lontarkan oleh salah seorang anak adalah "Kakak, apakah kita boleh salim lalu meminta keju?". Di benak saya bilang "Hah? Keju?". Dan ku baru sadar oh iya ya kan Swiss negara penghasil keju hehe. Ada-ada saja anak--anak. Seperti biasa ini hari yang melelahkan. Ini aja aku buat game level 2 langsung setelah turun dari bus lho hehe #curhatlagi. 

Hari ini kita pasang-pasang lampion nih. Anak-anak sebelumnya dikasih wejangan dulu buat mandiri menyelesaikan lampion dan memasangnya sesuai kehendaknya. Dan akhirnya jreeeennnggg... lampion berwarna warni sudah terpasang di atas dengan indah.

Usai lampion dibereskan, selanjutnya adalah membuat kostum pawai feel in egypt. Baeklah aku mencoba untuk menyelesaikannya sendiri karena aku tahu kakak-kakak yang lain pasti juga sibuk. Setelah keasyikan tereeeettt aku lupa bahwa sore ini anak-anak tampil di radio. Biasanya sih pada jam 3 seperti saat tadi aku akan nebeng arum sampai terminal untuk pulang ke Semarang. Tapi aku ingin mandiri dan tidak ingin selalu nebeng hehe. Akhirnya ku pesan gojek dan sampai di Zenith. Aku terbiasa mengajak anak-anak untuk ke Zenith. Selain anak-anak tentunya aku juga berusaha untuk semakin meningkatkan skill public speaking ku. Sebab, ku tahu bahwa public speaking itu penting banget apalagi untuk seorang guru. Alhamdulillah acara lancar dan ku pulang ke Semarang juga dengan lancar.

Yeaaayy, hari ini belajar mandiri buat pergi-pergi sendiri pakai transportasi yang melalu lalang dan memgasah skill public speaking. Sampai jumpa di cerita selanjutnya :D


#hari2
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar