Sabtu, 30 Maret 2019

Game Level 1 Hari ke-4 - Komunikasi Produktif

Bismillahirrahmanirrahiim

Hai hai ladies,
Happy weekend, capek sehabis Learning Journey kemarin masih kerasa nih. Tapi tetap harus fighting buat posting tantangan 10 hari ini. Meskipun weekend pengen tetep jogging nih ke Masjid Agung Jawa Tengah sambil CFD alias Cari Food Day hehe. Kali ini saya ber-CFD ria dengan teman kampus saya. Kami tidak langsung memulai dengan jogging tapi dengan jalan santai sambil berbincang-bincang ria.

"Pilih mana jadinya? Ngejar wisuda April atau sidang April tapi wisuda Oktober?" Dengan penekanan dan permainan intonasi suara serta gesture tangan saya untuk lebih menegaskan.
"April tapi wisuda Oktober kayaknya. Soalnya April juga udah gak sampai."
"Okay, yang penting nggak harus bayar uang semester depan."

Setelah itu sambil dia menjelaskan beberapa karakter dosbing saat membimbing mahasiswa yang sedang skripsi.

"Setelah sidang nanti biasanya diarahin untuk apa?"
"Revisi dulu trus print hardcover, minta ttd dosbing, scan soft file dan diburn dalam VCD kemudian juga upload file di sim baru mengisi formulir wisuda. Gimana? Sudah paham?"
"Paham, makasi ya."
"Okay."

Setelah itu kami saling bertukar pendapat dan sharing tentang pengalaman menghadapi dosbing dan saat bimbingan. Teman saya ini adalah adik kelas angkatan 2015. Semoga segera wisuda yak. Tantangan saat berkarya itu lebih menyenangkan daripada dunia kampus lhoh hehe. Setelah itu kami mengakhiri jogging kali ini dengan food hunting hehe, batagor, sosis dan baso bakar serta cilor. Awawww enak banget :D.

Nah ladies, hari ini saya belajar untuk choose the right time buat ngobrol, kaidah 7-38-55 alias menggunakan unsur verbal, gerakan saat ngobrol dan memilih bahasa yang mudah dipahami lawan bicara kita.

Yeaay alhamdulillah, selesei sudah tantangan hari ke-4. Tunggu cerita saya selanjutnya.

#hari4
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar