Kamis, 02 Mei 2019

Melatih Kemandirian - Game Level 2 Hari Kedelapan

Assalammualaikum readers,

Hai, mau curhat sedikit Oca lagi sedih sebab Handphone yang tiba-tiba error karena pernah jatuh huhu. Akhirnya sampai pinjem-pinjem hp buat ngabari hal penting ke teman lain dan kerabat.

Alhamdulillah readers, sudah hari ke delapan nih. Dan masih dalam bingkai melatih kemandirian, skill yang kali ini ku pelajari adalah skill melatih kesabaran hehe. Kebetulan hari ini adalah hari Review materi bagi kelas Alto Cumulus. Sudah ku persiapkan sebelumnya 2 boardgames untuk pembelajaran review tema 5 dan 6, matematika serta Bahasa Jawa. Boardgames yang ku pakai kali ini berkolaborasi dengan Kak Arum dan Kak Han adalah papan ular tangga dan monster on my head.

Namanya anak :D ketika mendengar kata games disebut pasti akan wuaaa banyak pertanyaan yang terlontar dan tidak sabar segera bermain. Ketika kita berbicara anak-anak memang sekejap akan diam, tapi akan penasaran lagi hehe. Dan akhirnya wuaaa heboh lagi. Butuh kesabaran ketika menghadapi hal demikian. Apalagi ketika kita sudah menyampaikan instruksi dan ada lagi yang bertanya wuaaa hehe. Tapi tak apa namanya juga anak-anak.

Tapi yang ku suka ketika sudah bermain, akan terlihat pancaran kebahagiaan dari mata mereka. Alhamdulillah, mereka senang. Di akhir permainan, kakak akan selalu merefleksi apa yang sudah terlaksana dan dipelajari hari ini. Yeaay.

Lebih banyak ngobrol bareng, main bareng dan beraktivitas bareng maka akan terjalin kemistri antara kakak dan anak di dalam kelas saat pembelajaran.

Itu dia ceritaku hari ini reader. Sampai jumpa di hari kesembilan yak.

#hari8
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar