Rabu, 01 Mei 2019

Melatih Kemandirian - Game Level 2 Hari Ketujuh

Assalammualaikum readers,

Waah sudah hari ketujuh ya dari tantangan 10 hari. Alhamdulillah yah. Oh ya tak lupa juga ku ucapkan selamat Hari Buruh Nasional, terimakasih atas jasa-jasa panjenengan semua.

Nah readers, hari ini ku akan bercerita mengenai skill yang aku asah hari ini, ya. Event Management adalah skill yang ku asah hari ini. Dalam memperingati Hari Pendidikan yang jatuh pada esok. Maka komunitas yang kuikuti saat ini yaitu Komunitas Guru Belajar Semarang mengadakan Pelatihan Guru Merdeka Belajar. Alhamdulillah kami merupakan KGB yang pertama yang dipercaya oleh Kampus Guru Cikal untuk mengadakan Pelatihan GMB lho yeaay :D

Kami tim penggerak KGB Semarang yang terdiri dari Bu Anik, Bu Erna, Bu Ima, Bu Ika, Pak Wahyu, Pak Komar dan Oca telah melakukan persiapan kurang lebih 3 minggu dengan mempersiapkan tempat, waktu, perlengkapan dan kebutuhan apa yang dibutuhkan guna menunjang terlaksananya acara ini. Qita Yoga Studio adalah tempat yang kami pilih untuk pelatihan GMB kami. Alhamdulillah juga hari yamg cukup strategis untuk acara ya ternyata hari ini. Bertepatan dengan libur nasional, pun Qita Yoga yang tidak diboking oleh acara lain hehe.

Dalam GMB kali ini aku berperan menjadi host pelatihan yang mengatur jalannya seluruh acara dari awal hingga akhir. Dengan strenght komunikatorku dan jam terbang yang cukup tinggi dalam bidang ini maka tidak ada tantangan yang berarti. Justru aku malah sangat senang dalam menjadi host.

Merdeka Belajar.
Memang apa sih tujuannya? Guru kok belajar? Ya. Karena ada istiqomah yang harus diperjuangkan. Karena semangat saja tidak cukup. Harapannya setelah usai GMB ini. Rekan-rekan pendidik dalam merawat semangat merdeka belajarnya dan mempraktikan merdeka belajar di ruang kelas. Karena merdeka belajar ini merupakan pondasi pengembangan diri guru sekaligus membuat pembelajaran di kelas menjadi lebih bermakna untuk siswa.

Readers, alhamdulillah acara yang berjalan 3 jam ini berlangsung dengan lancar. Ada haru juga lhoh dari salah satu peserta. Sebab beliau merasakan kebermanfaatan setelah mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan KGB :D.

Oh ya readers, tadi juga ada yang tanya gini lhoh sama Oca.

"Kak Oca, aku tu suka banget kalau hostnya Kak Oca ok. Energik banget dan lucu. Apa sih rahasianya kak?"

Hehe jadi senyum sendiri. Apa ya rahasianya? Yang penting melakukan sesuatu dengan bahagia sih readers. Nah itu dulu ya cerita dari Oca. Sekian Wassalammualaikum.

#hari7
#tantangan10hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar