Sabtu, 06 April 2019

Game Level 1 Hari Kesepuluh

Bismillahirrahmanirrahiim

Hey tayo..hey tayo.. dia bus kecil imut, melaju, melambat hehe. Okay aku buat  game level day 10 ini di lokasi wisata nih ladies. Yups, sekarang ini aku lagi jadi tour guide di Yogjakarta. Tepatnya di Pantai Goa Cemara dan Malioboro . Dalam keadaan lumayan ngantuk aku sih. Ya jelaslah hehe, tidur cuma 3 jam doang teruz langsung mandi cuss berangkat.

Jadi guide emang bukan pengalaman pertamaku, aku sering menjadi guide di beberapa event dan di beberapa daerah. Jadi guide pastinya duduknya di sebelah driver dong hehe. Di belakang saya duduk seorang ibu bernama Supriyanti. Nah ternyata beliau ibu supervisor alias "emaknya" line. Sempet ngobrol-ngobrol sama Bu Yanti hehe. Kan guide yang baik harus membangun komunikasi dengan anggotanya hehe.

Ku ngobrol dengan Bu Yanti menyesuaikan sih pakai bahasa krama alus soalnya beliau kan seusia ibuk. Eye contact dan kaidah 7-38-55 tentunya penting digunakan saat berkomunikasi. Dari penerapan ini maka komunikasi berjalan lebih produktif dan beliau juga merasa dihargai.

"Lha mbak Rosa jurusan apa dulu kuliahnya?"
"Saya PGSD ibuk, tapi sekarang sampun ngasta di sekolah Salatiga."

Akhirya berdiskusilah kami mengenai kampus, jurusan dan pilihan universitas untuk anak bu Yanti hehe.

Emmm sampai di sini dulu yak. Yeaay gak terasa hari ke -10 nih uwaawww cepet yak. Alhamdulillah. Terimakasih diri dan semangat Oca (nyemangatin dan thanks to diri sendiri hehe)

#hari10
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar