Selasa, 02 April 2019

Game Level 1 Hari ke-6 - Komunikasi Produktif

Bismillahirrahmanirrahiim

We are We are School of Life Lebah Putih..We the best..We the best...Right right boom!

Yeaay hari Selasa ini, kami dari gottazone broadcast Lebah Putih diberi kesempatan untuk mengunjungi Semarang TV :D. Di sini kami belajar tentang sejarah pertelevisian, cara kerja tevelisi agar dapat kita nikmati tontonannya sehari-hari serta kami belajar show lho hihi.

Kami mempunyai waktu kurang lebih 40 menit untuk tampil nih. Opening diawali oleh presenter dari Semarang TV yaitu mas Umar dan Syarifudin. Setelah dipersilahkan kemudian ditawarkan kepada 3 anak broadcast untuk tampil pertama kali.

"Siapa dulu mas, mbak yang mau maju 3 pertama?"
"Ahk kamu aja dulu"
"Nggak kamu aja," mereka saling udur nih.

Padahal kalau di sekolah rebutan untuk tampil. Mungkin karena mereka agak nervous yak di awal kali tampil di televisi secara live hehe.

"Mas, mbak. Yakin deh, kalian pasti bisa. Kan kita sudah berlatih cukup lama."
"Yaudah aku mau kak."
"Nah gitu dong sip."

Akhirnya majulah si Hana, Saif dan Zami sebagai awalan. Diawali dengan cuap-cuap bersama Saif lalu ditutup dengan hafalan surat juz 30 dari Zami masyaallah. Ternyata setelah mereka bertiga maju, teman-temannya jadi ingin segera diberi giliran tampil hehe.

"Abis ini bu gurunya yang maju ya." Ucap mas Umar.
"Kita bertiga mas?"
"Iya to bu."

Awalnya agak dag dig dug hehe. Kak Joe, Kak Totik dan saya, finally tampil dan menyebar luaskan kepada para penonton tentang apa sih itu School of Life Lebah Putih dan seperti apa keseruan sekolah di sini. Alhamdulillah deh acaranya nyantai dan non formal. Setelah sesi kami bertiga selesai maka saatnya ditutup oleh acara anak-anak lagi. Semua anak-anak broadcast tampil serentak uwaaaw mereka terlihat lebih percaya diri.

"Good Job childs! Tadi keren banget suaranya lantang dan percaya dirinya sudah keluar. Siap tampil kembali ya ke Suara Salatiga"
"Siap kak."

Waah bangganya kita sudah berlatih selama kurang lebih dua minggu dan bisa tampil di Semarang TV. Memang belum sepenuhnya sempurna tapi setidaknya kita bisa semakin menambah jam terbang dan pengalaman yeaay. :D

Hari ini saya belajar untuk mengganti kata "tidak bisa" menjadi "bisa", jelas dalam memberikan pujian serta mengendalikan intonasi suara dan gunakan suara ramah dalam berkomunikasi hari ini.
Yeaay alhamdulillah. Waaa udah game level 1 hari ke-6 ya?. Tunggu cerita selanjutnya yes. Byeee.

#hari6
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institute.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar